Pemberitahuan :

1. Blog sudah fix and finish.

2. In Shaa Allah tampilan sudah rapih.

3. Jika ada kesalahan mohon diingatkan dan maafkan.

4. Semoga bermanfaat.

Qur'an



Yang benar dianggap salah ? Ciri akhir zamankah ?

Yang benar dianggap salah ? Ciri akhir zamankah ?
Ilustrasi perang akhir zaman




Assalamu'alikum
Seperti biasa saat weekend, update artikel Islami lagi. Mungkin topik yang diangkat agak sedikit mengerikan. Karena kita akan membahas salah satu tanda akhir zaman. Selamat membaca !

ZAMAN kini semakin berubah. Termasuk orang-orang di dalamnya pun sudah mengalami pergeseran moral. Di mana kini kita tak bisa lagi membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Semua nampak sama, namun memiliki dampak yang sangat jauh berbeda.

Jika sampai kita salah prasangka, orang baik dikira buruk misalnya, maka kita sendiri yang akan rugi. Sebab, kita tak percaya pada orang yang benar-benar membawa keberkahan. Sedangkan jika kita salah membedakan, seperti yang buruk dikira baik, maka tunggulah kehancurannya.

Salah satu tanda akhir zaman adalah orang jujur dikatakan pengkhianat. Maksudnya, nanti orang-orang jujur akan diragukan dan tidak dipercayai lagi. Sementara itu, pendusta, orang munafik, orang yang pandai bersilat lidah, dan pengkhianatlah yang akan dipercaya.

Rasulullah SAW bersabda, “Demi jiwa Muhammad yang berada di tangan-Nya, hari kiamat belum akan terjadi hingga perbuatan nista dan sifat kikir merebak, orang jujur dikatakan pengkhianat dan pengkhianat dipercaya.”

Sungguh, hal ini telah kita temukan di masa ini. Lalu apakah ini adalah pertanda bahwa kiamat sudah di depan mata? Wallahu alam, hanya Allah yang mengetahui segala sesuatu, sedangkan kita hanya bisa menduga dan menganilis, yang belum tentu kebenarannya.

Namun yang pasti, belajar dari kita mengetahui tanda akhir zaman ini, semoga menjadikan pribadi kita yang lebih teliti lagi dalam menilai seseorang. Jangan sampai kita merugikan orang yang tidak bersalah, dan malah memenangkan orang yang sebenarnya patut memperoleh hukuman.

Semoga bermanfaat jangan lupa komen postingan ini jika bermanfaat. Kami menghargai antum sebagai silent reader tapi kami lebih menghargai orang yang berusaha mengucapkan walaupun kata "Syukron."
Wallahu a'lam
Wallahul muwafiq ila aqwamith-tharieq
Wassalamu'alaikum wr.wb
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
August 23, 2016 at 10:56 AM delete

benar gan, kadang saya juga bingung siapa yang benar dan siapa yang salah..

Reply
avatar