Pemberitahuan :

1. Blog sudah fix and finish.

2. In Shaa Allah tampilan sudah rapih.

3. Jika ada kesalahan mohon diingatkan dan maafkan.

4. Semoga bermanfaat.

Qur'an



Masya Allah, Inilah Keajaiban Mekkah dan Rasio Emas



Assalamu'alaikum
Mekkah sebagai kota suci umat Islam, memiliki keajaiban secara geografis yang baru saja akhir-akhir ini terungkap. Pada bulan September 2009, sekelompok ilmuan Turki berhasil membuktikan keajiban ini melalui serangkaian penelitian matematis mengenai letak posisi kota Mekkah yang berada pada posisi emas di bumi, yaitu posisi dimana rasio emas berada di bumi. Rasio emas adalah rumus penciptaan yang dapat menghitung rasio segala objek-objek yang ada di alam semesta, seperti galaksi, bunga matahari, cangkang hewan Moluska, termasuk tubuh kita sendiri. Piramid di Mesir dan bahkan lukisan Monalisa karya Leonardo Davinci yang dibuat desainnya selama 10 tahun juga menggunakan rasio ini dalam desain awal perancangannya. Rasio emas dapat ditemukan pada sebuah deret angka yang ditemukan oleh matematikawan Italia, Leonardo Pisano Fibonacci. Deret ini disebut sebagai deret Fibonacci. Deretan angka ini diperoleh dari hasil penjumlahan dari dua angka sebelumnya. Contoh deret ini sebagai berikut:
 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, … dst.
Kita ambil contoh deret ke-tiga belas pada deret diatas, yaitu 233 yang diperoleh dari penjumlahan deret sebelumnya (144+89=233). Bagilah angka 233 dengan angka sebelumnya yaitu 144, maka hasilnya adalah 1,618. Angka inilah yang disebut rasio emas. Rasio emas ini hanya muncul dari hasil pembagian setelah deret ke-tiga belas dan seterusnya sampai tak hingga.
Lalu apa ada hubungannya dengan letak posisi Mekkah? Keajaiban kota Mekkah ini dapat ditemukan dengan menghitung jarak tempuh dari Mekkah ke kutub utara dan dari Mekkah ke kutub selatan. Anda dapat menggunakan aplikasi Google Earth untuk menghitung jarak ini. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan fitur path yang ada di Google Earth, tariklah sebuah garis dari kota Mekkah ke kutub utara dan sebaliknya dari Mekkah ke kutub selatan. Hasilnya dapat dilihat pada tab measurements di jendela Path. 
12.352 KM / 7.630 KM = 1,618
 
Keajaiban ini ditemukan pula pada Al Quran surat Ali Imran ayat 96. Jumlah total semua huruf ayat ini adalah 47. Hitunglah dengan membaginya dengan rasio emas, 47 / 1.618 = 29,0. Huruf ke-29 merupakan huruf dimana kata Mekkah dalam ayat ini ditempatkan.
 
Wallahu a'lam
Wassalamu'alaikum
Previous
Next Post »